Rabu, 27 Juni 2012

TIPS UNTUK MAINTENANCE TABLET PC


Tips Merawat Tablet PC agar lebih awet :

1) Untuk perawatan LCD : Sebuah Tablet PC, 95% menggunakan input sistem layar sentuh (Touch Screen). Oleh sebab itu Layar harus betul - betul dirawat dengan baik dan dengan cara yang benar agar layar pada Tablet PC anda tetap normal. Ada hal yang harus dihilangkan dari para pengguna Tablet PC yaitu membersihkan layar Tablet PC dengan cara menggosoknya dengan ujung kaos atau baju. Hal ini mungkin secara reflek dilakukan oleh para pengguna Tablet PC ketika layar dari Tablet PC anda terlihat berminyak atau berdebu, namun hal itu justru akan mempercepat kerusakan pada layar Tablet PC tersebut. Sedangkan cara yang benar untuk membersihkan layar Tablet PC adalah dengan menggunakan alat penghembus udara khusus untuk menghilangkan debu atau kotoran tersebut, lalu usap layar menggunakan tisu halus hati – hati. Lebih disarankan anda untuk menggunakan Screen Guard untuk LCD.
2) Selain layar hal yang terpenting selanjutnya adalah body. Sebaiknya Tablet PC anda diberi sarung pelindung khusus untuk Tablet PC, agar lebih aman dari benturan.
3) Tablet PC anda jangan sampai terkena air, suhu yang lembab dan panas yang tinggi atau hindarkan Tablet PC dari kontak langsung dengan sinar matahari.
4) Proses pengisian baterai jangan sampai terlambat yaitu menunggu Tablet PC anda mati total baru anda melakukan pengisian baterai dan juga jangan melakukan pengisian baterai secara berlebihan artinya jika saat proses pengisian baterai harus memperhatikan indikator baterai, jika sudah full segera hentikan proses pengisian baterai, karena jika terus dibiarkan mengisi baterai tetapi baterai sudah penuh itu akan mengakibatkan baterai akan bocor dan tidak awet. Juga kemungkinan yang sering kita lakukan melakukan pengisian baterai (Tablet, HP, Laptop, dll) dibawah hembusan AC, hal ini juga dapat merusak baterai tersebut, sebab pada saat baterai terkena hembusan AC maka baterai akan menjadi dingin sedangkan yg dibutuhkan pada saat pengisian baterai adalah kondisi hangat, tetapi juga bukan panas.
5) Permasalahan lain yang sering dialami oleh para pengguna Tablet PC adalah kerusakan software karena Crash pada program. Hal ini disebabkan kerena proses pengunduhan yang tidak sempurna atau ada file sistem yg rusak. Jika hal ini terjadi pada sebuah Tablet PC satu –satunya langkah yang harus dilakukan adalah membersihkan atau menghapus program tersebut yang menyebabkan crash atau melakukan format ulang pada Tablet PC anda.

Demikian TIPS MAINTENANCE TABLET PC ini,

Semoga Bermanfaat... :)

                                                                                                                Hormat Saya,

                                                                                                               Penulis Artikel,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar